Minggu, 14 Agustus 2011

Kegiatan Sekolah

Kegiatan SMPN 3 Bandar Lampung selama bulan Puasa

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti oleh umat Islam seluruh dunia, sebab dengan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan kita dilatih untuk menahan hawa nafsu, baik makan dan minum, kita betul-betul dituntut untuk dapat mengendalikan hawa nafsu bukan berarti setelah berbuka puasa kita sudah tidak dapat mengendalikan hawa nafsu? bukan itu?

SMPN 3 Bandar Lampung pada Tahun Pelajaran 2011-2012 menerima siswa baru sebanyak 8 kelas dengan perincian sbb; kelas IX= 6 kelas; kelas VIII= 7 kelas dan kelas VII= 8 kelas, maka rombel TP 2011-2012 sebanyak 21 rombel sedangkan jumlah ruang kelas tersedia 19 lokal, maka ada kelas siang yaitu kelas VIII, tetapi pada bulan Ramadhan 1432 H ini seluruh siswa masuk pagi hari dengan perician 19 belajar pada kelas yang telah ditentukan sedangkan yang 2 kelas mengikuti kegiatan Pesantren Kilat secara bergiliran selama 1 bulan.

Kegiatan KBM selama bulan Puasa dimulai pukul 07.30 dan berakhir 12.30, dengan terlebih dahulu membaca ayat suci Al Quran sedangkan yang non-muslim membaca kitab sucinya. tepat pukul 12.05 sholat berjamaah dilanjutkan kegiatan pesantren kilat di masjid "Bahrul Ulum" sampai dengan pukul 14.00.

Pengurangan kegiatan fisik maupun jam belajar sekolah itu berdasarkan kebijakan dari pimpinan dengan mangacu pada petunjuk dari Dinas Pendidikan, karena kegiatan fisik akan menurunkan stamina siswa selama bulan ramadhan maka kegiatan senam, maupun olahraga ditiadakan.

editor: gogone 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar